Header Ads

Gejala Kanker Prostat

Gejala Kanker Prostat - Kanker prostat adalah salah satu jenis kanker yang paling rentan diderita oleh kaum pria. Kanker jenis ini umumnya dapat terjadi pada pria yang sudah memasuki usia lanjut, salah satunya pria yang sudah berusia 50-70 ke atas akan sangat rentan terkena kanker prostat. Kanker prostat merupakan penyakit kedua tertinggi yang harus diwaspadai oleh kaum pria, hal ini karena kanker prostat dapat menyebabkan kematian pada penderitanya. 


Kanker prostat pada umunya menang tidak menimbulkan gejala apapun sehingga hal ini sangat sulit untuk mengetahui seseorang yang terkena penyakit anker prostat. Maka dari itu, perlu mengetahui gejala-gejala kanker prostat yang harus diketahui. 

Gejala Kanker Prostat 

Berikut ini adalah beberapa gejala kanker prostat yang harus diwaspadai dan diketahui : 
  1. Sering buang air kecil 
    Terlalu keseringan buang air kecil tanpa minum terlebih dahulu bisa saja hal itu pertanda geja la awal kanker prostat. tidak hanya gejala awal kanker prostat, bisa saja keseringan buang air kecil pertanda adanya penyakit diabetes, dan penyakit infeksi kandung kemih.
  2. Darah Dalam Urine 
    Jika urine yang keluar bercampur darah, maka itu termasuk gejala awal kanker prostat. Tidak hanya itu, urine yang keluar disertai dengan darah bisa saja tanda gejala penyakit lainnya seperti infeksi saluran kemih, batu ginjal, dan diabetes. 
  3. Nyeri Pada Saat Ejakulasi
    Ketika seseorang sedang melakukan hubungan dan berejakulasi selama klimaks berlangsung, Apabila merasakan sakit pada saat ejakulasi berlangsung maka itu pertanda bahwa adanya masalah pada kelenjar prostat. Timbul nyeri pada saat ejakulasi adalah suatu pertanda bahwa seseorang terkena kanker prostat. 
  4. Berlebihan Pada Saat Buang Air kecil
    Seseorang yang terkena kanker prostat, kemungkinan mengalami masalah pada saat ingin buang air kecil, diantaranya yaitu kesulitan didalam memulai buang air kecil atau mengalami kelebihan pada saat buang air kecil. hal itu menandakan seseorang terkena kanker prostat. 
  5. Nyeri Pada Panggul 
    Tidak hanya mengalami nyeri pada saat ejakulasi, kanker prostat juga dapat menimbulkan rasa nyeri pada panggul pria, tidak hanya merasakan nyeri pada panggul pria juga kanker prostat juga dapa menimbulkan rasa nyeri pada punggung dan pada bagian paha. 
  6. Mengalami Penurunan Berat Badan
    Mengalami penurunan berat badan adalah salah satu kurangnya asupan makanan yang bergizi. Bisa saja mengalami penurunan berat badan adalah gejala awal kanker prostat. 
  7. Nyeri Pada Buah Zakar 
    Jika mengalami nyeri pada buah zakar serasa ditusuk didaerah dubur dan buah zakar, hal ini tidak boleh disepelekan begitu saja. Segeralah melakukan pemeriksaan agar tahu penyebab nyeri pada buah zakar tersebut. 
  8. Perubahan Ereksi dan Ejakulasi 
    Mengalami perubahan pada saat ereksi dan penurunan jumlah cairan pada saat ejakulasi mungkin saja itu adalah gejala kanker prostat. 
  9. Air Seni Dicelana Dalam
    Terdapar air seni dicelana dalam hal itu terjadi karena kandungan kemih yang bocor sehingga mengalami air seni dicelana dalam. Gejala seperti ini tidak boleh dianggap sepele karena bisa saja hal ini menjadi suatu gejala kanker prostat. 
Demikianlah informasi mengenai 9 gejala kanker prostat yang harus diwaspadai dan diketahui, semoga bermanfaat dan terimakasih. 

Informasi Yang terkait : 

Tidak ada komentar